"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

6.2.12

Aper_Runia Love Power Day's 6 : Sie Kerohanian Islam 2006 - 2007

Aku berlindung dari godaan syetan yang terkutuk...
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

Tiada henti aku haturkan rasa syukurku kehadirat Allah SWT yang telah memberikanku semua yang aku butuhkan dengan jalan yang tidak aku duga - duga sebelumnya. Sungguh tiada terkira rasa terima kasihku karena telah memberikanku dan mendidikku selama ini. Sehingga aku bisa mengaplikasikan segala kemampuanku yang terbatas di waktu yang tepat dan di momen yang tepat pula.

Kali ini aku ingin menulis tentang teman - teman satu organisasi yang telah menjadikan aku seperti saat ini. Sebetulnya aku ingin menulis tentang semua teman - teman organisasiku baik yang berada di lingkungan SD, SMP, SMA, maupun saat aku duduk di bangku kuliah, Hanya karena keterbatasan waktu dan agar pembahasan lebih fokus aku khususkan untuk menulis tentang kawan - kawan organisasiku di SMA saja. Karena masa di SMA menurutku menjadi masa terberat dalam kehidupan organisasiku, sekaligus menjadi masa awalku dalam membentuk kepribadian seperti saat ini.

Sebetulnya hanya ada satu organisasi yang aku ikuti secara penuh saat aku berada di SMA dulu. Yaitu organisasi kerohanian atau yang biasa disebut SKI dalam dunia pendidikan SMA saat ini. Selama tiga tahun masaku bersekolah, aku tetap setia dengan organisasi tersebut, Tidak pernah aku berpindah ke lain hati. Bila aku mengingat tentang alasan pertama kali aku mengikuti organisasi itu, jujur saat ini pun aku malu. Karena dulu alasan utamaku untuk ikut organisasi tersebut adalah kakak kelasku. Ada kakak kelasku SMP yang mengajakku untuk ikut organisasi tersebut, Karena aku tidak enak hati bila menolak maka aku mengiyakan ajakan kakak kelasku tersebut. Sungguh bukan sesuatu dari hati saat pertama kali aku memilih untuk ikut organisasi ini.

Pada saat aku kelas satu aku tidak begitu niat dalam menjalankan segala kewajibanku dalam organisasi tersebut. Hanya sekedar main - main semata. Seiring dengan berjalannya waktu aku menemukan kawan - kawan yang memiliki satu keinginan dan satu jalan dengan aku. Alhamdullillah... Bersama -  sama kami mengalami kegilaan bersama - sama tanpa kenal lelah. Kami bersama memimpin SKI dan menjalankan kewajiban kami sebagai seorang muslim sekaligus sebagai seorang pengurus SKI. Memang benar kata sebuah pepatah: "Pejuang sejati di setiap zaman selalu ada. Jika mereka lelah karena mengusung kebenaran maka Allah SWT akan menguatkan mereka kembali. Tetapi jika mereka lelah karena tergoda akan dunia, maka akan banyak pejuang lain yang rela menggantikan tempatnya/" Menurutku mereka semua yang telah bersama - sama mendakwahkan islam melalui SKI adalah pejuang. Banyak sekali hal yang mereka korbankan demi tegaknya dan tersiarnya islam di lingkungan sekolah minimal. Bahkan kami sempat menjalin hubungan baik dengan beberapa SMA lain di sekitar wilayah kami. Mulai dari materi, waktu, tenaga, otak, dan perasaan. Semua itu kami lakukan karena kami mengingat janji Allah SWT semata. Bahwa siapapun yang menolong agama Allah SWT maka insya allah Allah SWT akan menolongnya. Tak ada niatan lain dalam diri kami pada saat itu. suatu saat nanti Allah SWT pasti akan membalas segala doa - doa kita semua. Terpenting kita ikhlas dalam menjalaninya insya allah.

 
  Foto saat di Royal beberapa saat yang lalu untuk melepas rindu. 



         
Kami melakukan segala cara demi menuntaskan kewajiban kami pada saat itu. Segala keterbatasan yang kami rasakan pada saat itu tidak kami jadikan alasan untuk berhenti. Segala hal kami lakukan asalkan kami menuntaskan kewajiban kami dalam berdakwah di lingkungan kami. Mulai dari hal sepele seperti membersihkan musholla bersama, salam, sampai sesuatu yang besar seperti memperingati salah satu peringatan hari besar islam. Kami sering sekali berkelahi, berbeda pendapat, sering silang pendapat, bahkan berbicara dengan nada tinggi. Tapi tujuan kami melakukan itu semua lebih besar dari sebatas ego kami dalam mencari siapa pemenang dari perdebatan itu. Ada sebuah hadist yang membuat kami selalu bersemangat dalam berdakwah. Hadist tersebut berbunyi: "Kata - kata yang baik adalah sedekah. Setiap langkah menuju sholat adalah sedekah. Dan menyingkirkan rintangan di jalan adalah sedekah." (HR. Muttafaq Allaih)
Memperingati Idul Adha di Dsn. Kedung Betik, Jombang
Survei tempat kaderisasi SKI periode 2006 - 2007

Banyak sekali cerita yang kami toreh selama kebersamaan kami di SKI. Entah ada berapa suka, berapa tangis, dan berapa marah yang menemani setiap langkah kami selama ini. Hal tersebut tidak lagi menjadi penting bila Allah SWT telah menorehkan janjinya kepada kami. Alhamdullillah. Ada sebuah pelajaran yang dapat aku ambil bersama - sama dengan mereka. Yaitu: "Jika cobaan sepanjang sungai maka seharusnya kesabaran haruslah seluas samudera. Jika harapan seluas hamparan maka seharusnya ikhtiar itu seluas langit yang membentang. Dan jika pengorbanan sebesar bumi maka seharusnya keikhlasan itu seluas jagad raya." Itu yang aku dapatkan bersama dengan mereka. Sungguh sebuah kenikmatan dan kebesaran yang tiada terkira yang pernah menjadi bagian dalam setiap langkah kami hingga detik ini. Akan selalu terkenang dan tak akan tergantikan. Ada sebuah hadist lagi yang menyemangati kami dalam setiap langkah dakwah kami selama ini. Hadist tersebut berbunyi: "Setiap perbuatan ma'ruf (kebaikan) adalah sedekah." (HR. Muslim)

Terima kasih banyak kawan untuk masa - masanya yang begitu indah dan tak akan terganti. Terima kasih telah mengajarkan kepadaku tentang arti hidup dan arti penting menjadi seorang pemimpin. Terima kasih karena telah setia dan sabar bersamaku dalam meraih setiap langkah - langkah dan cita - cita kita bersama. Dan maafkan aku untuk segala kekuranganku yang menyebabkan kalian menderita selama bersamaku. Semoga Allah SWT selalu melindungi kalian semua dan selalu bersama kalian dimanapun kalian berada hingga masa akhir menjemput kalian nantinya. Amin...


>>> Alhamdullillah - Opick feat Amanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar