"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

16.4.12

Pesan Iblis Kepada Nabi Nuh a.s. dan Nabi Musa a.s.

Suatu waktu iblis datang kepada Nabi Musa a.s. dan kemudian berkata, "Wahai Musa engkau adalah seorang nabi pilihan dan utusan Allah SWT. Aku ingin minta tolong kepadamu." Tak disangka ternyata iblis meminta tolong kepada Nabi Musa a.s. agar beliau bersedia untuk datang kepada Allah SWT dan memohonkan ampun. Lalu Nabi Musa a.s. pun datang menghadap Allah SWT dengan maksud untuk menyampaikan permintaan iblis tersebut. Kemudian Allah SWT menjawab permintaan Nabi Musa tersebut. "Wahai Musa sampaikan kepada iblis apabila dia betul - betul ingin bertaubat, maka suruhlah dia datang kepada Adam a.s. untuk menghormat dan bersujud kepadanya." Dengan segera perintah Allah SWT tersebut dilaksanakan oleh Nabi Musa a.s. kepada iblis. Mendengar persyaratan yang diberikan Allah SWT maka iblis berkata kecut kepada Nabi Musa a.s., "Wahai Musa jangankan Adam yang sudah mati aku disuruh menghormatinya, waktu dia masih hidup saja aku disuruh sujud padanya dan aku menolak!"

"Wahai Musa karena engkau telah menolongku maka aku ingin berterima kasih kepadamu." Kemudian iblis melanjutkan, "Akan aku beri tahu tiga rahasia iblis kepadamu. Yang pertama ingatlah aku (iblis) jika manusia sedang marah. Karena pada saat manusia sedang marah dan emosi disitulah aku menggoda dia. Maka hendaknya manusia cepat menyadari bahwa mereka sedang marah dan emosi karena berada dalam pengaruhku. Lalu yang kedua ingatlah aku (iblis) saat manusia dalam keadaan perang jihad. Pada saat manusia sedang perang membela kebenaran dan islam disitu ada aku menggoda dia agar dia ingat keluarganya di rumah dan tidak tertarik untuk membela kebenaran dan islam. Kemudian yang terakhir adalah ingatlah aku (iblis) saat manusia sedang berdekatan dengan mereka - mereka yang bukan muhrimnya. karena di saat manusia sedang dalam kondisi seperti tersebut maka ada aku (iblis) sebagai orang ketiga yang akan menggoda mereka agar mereka melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT."

Dua hal yang pernah disampaikan iblis kepada Nabi Nuh a.s. adalah: Manusia yang memiliki sifat dengki, iri hati terhadap orang lain disitulah ada aku (iblis). Aku menggoda mereka supaya mereka saling bermusuhan dan membunuh antara satu dengan lainnya; Kemudian manusia yang memiliki sifat rakus dan tamak (serakah) juga terdapat iblis. Aku (iblis) menggoda mereka supaya mereka mengambil milik orang lain yang bukan haknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar