"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

23.2.12

Aper_Runia Love Power Day's 23 : Word's Of My Heart

Aku berlindung dari godaan syetan yang terkutuk...
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

Tak terasa sudah lebih dari satu setengah tahun saat aku kehilangan cinta sejatiku. Entah berapa derita yang sudah aku rasakan hingga detik ini. Entah betapa perih dan sakitnya saat bayangan dirinya kembali hadir di dalam setiap mimpi - mimpiku di malam - malamku. Entah betapa aku selalu menantikan dirinya di tempat - tempat kenangan kita berdua. Mengenang kebersamaan kami yang sangat singkat dan berharap masa itu akan ada lagi di kemudian hari. Entah berapa kali aku berkata kepada diriku sendiri untuk tidak menyerah. Untuk tetap berusaha. Untuk tetap menjga cinta. Untuk tetap menanti dirinya. Dirinya selalu... Hanya dirinya yang ada di dalam benak dan mimpi - mimpiku. Tiada lagi yang lain.

Di tempat yang sama yang dulu aku sering menghabiskan waktuku dengan mengenangnya. Seolah diriku takkan pernah lagi bertemu dengannya. Aku tidak tahu harus berbuat apa. Aku tidak tahu apa yang harus kukatakan. Aku tidak tahu bagaimana caraku untuk berbicara kepadanya. Hanya sekedar berbicara saja! Untuk memintanya kembali padaku, kembali pada cinta kita yang dulu telah kita rajut bersama. Aku telah berjanji untuk tidak mengganggu siapapun lagi. Aku sudah berjanji untuk menyimpan ini sendiri. Selama aku hidup sudah sering sekali aku mengganggu dan merepotkan orang lain dengan keterbatasan dan sifat kekanak - kanakanku. Dan parahnya aku hanya mengikuti egoku semata. Tanpa aku pernah memikirkan kondisi orang lain yang aku ganggu dan repotkan tersebut. Aku benar - benar minta maaf...

Kini aku mencoba menggantungkan segala sesuatunya hanya kepada Allah SWT semata. Sulit... Berat... Sangat sering sekali kepalaku rasanya ingin meledak. Tak tahu aku harus bagaimana untuk mengatasi segala yang ada di dalam pikiranku tersebut. Sementara itu, di sisi lain aku harus tetap tampil "Sempurna" di depan orang banyak. Aku tetap harus bisa tersenyum, harus tetap bisa bercanda, dan aku tidak boleh terlihat kacau! Sungguh suasana yang sangat sulit sekali untuk dilakukan saat aku harus berperan menjadi dua kepribadian dalam waktu yang sama. Hanya Allah SWT yang tahu apa isi hati dan otakku selama ini, dan hanya Allah SWT pula yang dapat menjawab rasa sakit dan penantian ini. Sebagai seorang manusia, selalu dan selalu aku berdoa dan berusaha agar segala yang ku inginkan bisa menjadi kenyataan. Banyak yang bilang bahwa Allah SWT akan memberikan (mengabulkan) doa serupa dengan apa yang diminta oleh hambanya tersebut. Sehingga Allah SWT tidak akan memberikan apa yang kita minta dengan sama persis, tetapi serupa dengan apa yang kita minta.

Tetapi aku tidak percaya akan hal itu! Allah SWT selalu memberikanku sesuatu sesuai dengan yang aku minta. Entah mungkin karena aku meminta tidak spesifik ataupun karena aku acuh akan hal - hal seperti itu, tetapi selama ini aku merasa Allah SWT memberikanku segala yang aku pinta dalam doa dan angan - anganku. Ada dua kalimat yang selama ini selalu terngiang dalam pikiranku, dimana karena adanya dua kalimat tersebut memberikan ku kekuatan untuk tetap menjalani hidup ini hingga kelak aku akan bertemu dengan - Nya. Yang pertama adalah bahwasanya Allah SWT itu seperti apa yang kita pikirkan. Kalimat pertama ini membuatku selalu berpikir dan berpikir untuk tetap optimis dalam menjalani hidup dan berkhayal bahwa apa yang aku bayangkan selama ini akan menjadi kenyataan. Tidak akan ada usaha yang sia - sia. Tidak akan ada apa pun yang tak ternilai, Semua tergantung kita sendiri dari sudut mana kita melihatnya. Bukan berarti apa yang kita harapkan tersebut harus dipaksakan kepada Allah SWT, melainkan kita "Memaksa" Allah SWT untuk melihat usaha kita demi cita dan angan - angan kita. Sehingga suatu saat nanti Allah SWT akan luluh dan memberikan kita kepercayaan dalam menjaga amanah - Nya tersebut. Sedangkan kalimat kedua adalah bahwasanya kita - kita yang akan berusaha dengan sungguh - sungguh demi angan dan cita - cita kita akan mendapatkan apa yang menjadi angan dan cita - cita kita tersebut. Atau dalam istilah arabya - yang lebih terkenal dengan sebutan Man Jadda Wa Jadda.  Yakin usaha sampai!

Dengan demikian aku selalu berusaha dan berusaha demi apa yang selama ini menjadi angan dan cita - citaku. Mempertahankan cinta dan diri ini agar selalu ada bayangannya di setiap waktu adalah salah satu usaha yang aku lakukan dan akan terus aku lakukan hingga entah sampai kapan lagi. Aku yakin ini adalah cara Allah SWT untuk menguji cintaku kepadanya. Apa benar wanita yang aku pilih, yang aku idam - idamkan, dan aku pertahankan setengah mati saat ini adalah benar - benar cinta sejati dan jodohku? Allah SWT ingin mengujiku. Lalu seberapa besar cintaku kepadanya, Allah SWT juga ingin melihat hal itu. Oleh karena itu, aku percaya bahwa semua ini adalah cara terindah Allah SWT untuk membuat cinta kami ini akan indah pada waktunya. Tanpa nafsu angkara yang membelenggu dan menjerumuskan. Yang ada hanya cinta sejati dan tujuan yang sama dalam meraih ridho - Nya. Hanya itu usahaku untuk saat ini demi dirinya. Aku akan mencoba membuat Allah SWT luluh dengan sakit dan usahaku ini, sehingga suatu saat kelak Dia akan membalikkan hatinya yang kini keras untuk kembali bersanding denganku. Entah sampai kapan aku dapat bertahan  Entah sampai kapan. Kini aku benar - benar merindukannya. Penyesalan tiada batas yang membuat aku runtuh dan tak berdaya.

Dengarkah kau disana cintaku... Aku tak akan menyerah...
Kembalilah... Kembalilah... Kembalilah...

>>> You're Still The One - Shania Twain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar