"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

16.5.12

Bet On One Name?!

Ucapan syukur tiada henti aku haturkan kehadirat Allah SWT yang masih memberikan orang sepertiku ini kesempatan serta kenikmatan yang mungkin tidak layak untuk aku dapatkan. Sungguh Maha Besar Allah SWT dengan segala kuasa - Nya yang meliputi langit dan bumi. Sholawat serta salam aku haturkan kepada idola hidup dan matiku, Muhammad SAW selaku kekasih Allah SWT sekaligus Nabi besar penutup para Nabi di muka bumi ini beserta para keluarganya, sahabat - sahabtnya, dan kita semua selaku pengikutnya.

Tiada henti - hentinya aku menulis tentang cinta, karena menurutku memang cinta ini adalah sumber dari segala sesuatu yang ada di dunia. Dan landasan cinta ini tidak hanya berlaku bagi manusia semata, melainkan makhluk lain yang ada di dunia ini. Maha Besar Allah SWT yang telah menciptakan cinta yang begitu indah, tulus, murni, suci, sempurna, dan abadi.

Cinta adalah amanah, amanah besar dan berat yang di embankan kepada makhluk - makhluk - Nya yang dirasa mampu untuk melakukannya. Entah berapa kali aku menjalin hubungan dengan lawan jenis, hanya saja sampai detik ini aku tidak pernah merasakan rasa seperti saat bersama dirinya. Apakah ini cinta? Aku tidak tahu apa itu cinta. Bahkan definisi cinta yang benar saja aku tidak mengetahuinya. Aku juga itdak mau terjebak akan bayang semu tentang cinta. Apa karena dia baru saja menemaniku hingga aku dapat berkata kalau aku cinta dia sementara nanti di masa depan saat aku menjalin hubungan dengan lainnya - aku harap sih tidak -  perasaanku akan dirinya yang lama ini akan berubah? Entah... Aku tidak tahu. Perasaan yang aku rasakan saat ini sungguhlah indah, menyakitkan, dan tak dapat terlukis dengan kata - kata. Aku merasakan beda saat aku menjalin hubungan dengannya.

Apakah aku telah cinta dia? Inikah namanya cinta? Aku sendiri tidak dapat memastikannya. Yang jelas saat ini aku menikmati waktuku merindukan dirinya. Berkhayal tentang kebersamaan kita berdua, mengingat suara kecilnya yang mampu untuk menenangkanku di setiap amarah maupun penatku, dan lain sebagainya yang mampu untuk membangkitkan memori tentang dirinya di dalam hati dan pikiranku. Aku selalu gagal dalam menjalin cinta dengan wanita selama inil Tapi tekadku, untuk yang satu ini aku tidak boleh gagal! Hanya dengan dia aku tidak boleh gagal lagi. Sebisa mungkin aku akan menjaga pemberian Allah SWT yang indah ini. Ini adalah amanah, dan aku mendapatkan kepercayaan Allah SWT untuk menerimanya.

Kalau mengingat tentang masa mudaku dulu, sudah tidak terhitung berapa kali aku berhubungan dengan wanita di sepanjang umurku hingga saat ini, dan aku telah gagal membayar kepercayaan Allah SWT untuk menjaga mereka. Aku tidak mampu untuk menjaga cinta dan kepercayaan mereka, bahkan aku selalu berbuat buruk terhadap mereka semua. Aku membuat mereka menjadi keinginanku. Aku hancurkan hati dan perasaan mereka akan sikap - sikap dan keegoisanku selama aku berhubungan dengan mereka. Aku acuhkan keinginan mereka untuk menjadi seperti apa yang mereka inginkan dengan dalih cinta dan takut kehilangan. Sungguh aku memang benar - benar pribadi yang sangat buruk sekali. Dan dengan demikian memang aku tidak menganggap kalau aku pantas untuk mendapatkan cinta lagi. Cukup segala dosa dan kebodohanku yang membuat wanita menangis. Cukup... Aku tak mau melakukan kesalahan yang sama untuk berulang kali di dalam hidupku...

Dulu aku tidak tahu mengapa wanita itu menangis. Kini aku baru menyadarinya alasan wanita menangis. Alasan wanita menangis adalah karena Allah SWT menciptakan wanita itu sebagai makhluk yang unik. Allah SWT menciptakan wanita sebagai makhluk istimewa. Allah SWT kuatkan bahunya untuk menjaga anak - anaknya, Allah SWT lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman. Allah SWT kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia. Allah SWT teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain telah duduk dan menyerah. Tak lupa juga Allah SWT memberi seorang wanita naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati oleh cinta yang berkeliling di sekitarnya, walau dikhianati oleh dunia tempat ia berpijak.

Wanita adalah makhluk yang kuat! Tapi jika suatu saat dia menangis itu karena Allah SWT memberi wanita - wanita tersebut air mata untuk membasuh luka. Wanita sangatlah istimewa, indah, dan mempesona. Dan satu pertanyaan yang terus mengelayut di dalam hati dan pikiranku, sudah berapa banyak wanita yang aku buat menangis sepanjang hidupku? Berapa kali aku membuat wanita mengeluarkan senjata terakhirnya saat mereka harus berhadapan denganku? Mulai dari mamaku, maupun wanita lain di dalam hidupku. Oleh karena itu, aku sungguh menyadari saat aku harus terluka dan sekarat seperti ini. Yah, mungkin ini adalah balasan dari apa yang telah aku lakukan selama ini. Aku terima dan akan aku jalani...

Tetapi... Untuk yang satu ini, aku telah bertaruh... Bertaruh pada satu nama. Satu nama yang mampu untuk membuat aku merasakan beda di dalam diriku - kalau aku tidak bisa menyebut itu cinta. Bertaruh akan masa depan dan kebahagiaan yang nantinya akan aku rasakan baik itu di dunia ini maupun di alam nanti saat aku telah pergi. Aku bertaruh untuk masa depanku pada satu nama. Semoga Allah SWT meridhoi pilihanku tersebut. Cukup untuk aku menjalin hubungan dengan wanita. Kini hanya ada satu nama yang menggelayut dan menetap di dalam hati. Dan aku akan berusaha untuk membuat masa depan yang aku khayalkan bersamanya tersebut menjadi nyata. Selebihnya aku hanya pasrah dan menggantungkan semuanya kepada Allah SWT. Bismillah... Ridhoi pilihanku ya Rabb...

Yah... Aku telah tetapkan pilihanku. Aku telah memutuskan taruhanku, Dan untuk yang satu ini, sekali lagi aku tegaskan bahwa aku tidak ingin gagal.. Untuk itu, aku akn bersungguh - sungguh. Aku telah bertaruh. Aku bertaruh padamu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar