"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

25.6.12

Peace WIth Muhammad SAW Way

Berbagai macam cara kita lakukan untuk menjadi pribadi yang kaya - walaupun ukuran kekayaan kita adalah ukuran dunia semata. Tetapi hanya beberapa orang saja yang mengetahui bagaimana cara agar dapat meraih kekayaan tersebut, cara mencari kekayaan sesuai dengan tuntutan Rasullullah SAW. Rasullullah SAW adalah pribadi kaya namun sederhana, banyak melakukan amal dan sedekah tetapi seorang pebisnis yang ulung. Karena sifat - sifat yang dimiliki oleh beliau - lah beliau bisa menjadi seperti itu. Dan mungkin satu yang sering sekali kita lupa adalah bahwa kekayaan itu relatif, tidak sama ukurannya untuk semua orang. Oleh karena itu benarlah nasehat Rasullullah SAW seperti yang termaktub dalam hadist berikut: "Bukanlah kekayaan itu dari banyaknya harta, akan tetapi kekayaan itu adalah rasa cukup yang ada di dalam hati." (HR. Bukhari no. 6446 dan Muslim no. 1051 dari Abu Hurairah r.a.)

Tips dan trik menjadi kaya menurut islam diantaranya dapat disarikan sebagai berikut:
1. Mencari rezeki dari yang halal
Rezeki yang halal akan menentramkan hati, begitu juga sebaliknya.
2. Menyambung tali silaturahim
Dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang pesat seperti dewasa ini maka tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak menyambungkan tali silaturahim. Karena silaturahim akan melancarkan pintu rezeki bagi setiap umat yang menjalaninya.
3. Bekerja dengan hati Qana'ah
Sesuatu yang berlebihan itu tidak akan mendatangkan kebaikan, seperti halnya sesuatu yang didapatkan secara instan tidak akan bertahan lama. Sehingga rezeki yang baik itu akan mudah didapatkan dengan bekerja dan hati yang tulus dan ikhlas.
4. Bertaubat
Bertaubat dan memperbanyak istighfar akan membuka pintu rezeki kita.
5. Bersegera dalam berzakat dan bersedekah
Sedekah kepada orang lain bernilai 10, sedekah kepada orang yang kita kenal bernila 100, sedangkan sedekah kepada sanak saudara bernilai 1000. Tunaikan zakat dan sedekah, semakin kita banyak memberi insya allah semakin banyak juga kita menerima rezeki dari Allah SWT.
6. Bersyukur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar