"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

18.6.12

Indah Pada Waktunya.

Tidak semua keadaan itu seperti yang kita harapkan. Tidak semua kejadian itu seperti yang kita bayangkan. Selalu dan sering sekali kita jumpai suatu keadaan yang tidak seperti apa yang kita harapkan. Bukan karena kita salah perhitungan maupun salah dalam membuat keputusan, melainkan memang "Keadaan" yang berbuat seperti itu. Semua yang kita pikirkan dan kita rencanakan sudah sangat matang dan hebat, tetapi mengapa tidak mampu untuk diaplikasikan di dalam dunia nyata? Lalu siapa yang salah dengan itu semua?

Sejatinya tidak ada yang salah dengan kemampuan kita dalam memperhitungkan maupun memikirkan langkah - langkah kita ke depannya. Hanya saja faktor mental yang lebih berperan. Dan untuk mempelajari mental tersebut tidaklah didapat di sekolah - sekolah formal yang selama ini ada, melainkan ada di sekolah dunia yang kita semua merasakannya. Oleh karena itu tidak usah berputus asa terhadap apa yang terjadi dan kenyataan pahit yang kita terima. Tidak perlu berburuk sangka kehadirat Allah SWT dan menyalahkan siapapun juga. Ambil sisi positifnya, karena itu semua akan indah nanti pada waktunya.

Orang kuat bukanlah orang yang hebat bergulat. melainkan orang yang mampu mengendalikan diri di saat dia sedang marah. Oleh karena itu kemampuan kita dalam mengatur kemarahan (baca : emosi) adalah suatu hal pokok yang membedakan kualitas manusia berakal dengan lainnya. Kemampuan kita untuk tetap tenang dan menganalisis segala kegagalan serta kembali bangkit dari keterpurukan adalah satu upaya yang tidak dimiliki oleh semua orang. Adalah hal wajar bila kita lelah dan ingin berhenti, tetapi yang menjadi masalah bukanlah itu. Melainkan waktu yang kita perlukan untuk kembali bangkit.

Hiduplah seperti rumput yang walaupun diinjak dan dipotong tapi selalu muncul kembali. Lebih hijau dan lebih kuat daripada sebelumnya. Hidup ini tidaklah selamanya. Hidup ini hanyalah permainan belaka. Dan hidup ini tidak memberikan garansi apapun untuk masa depan kita ke depannya. Oleh karena itu janganlah terlalu berharap akan dunia. Mengejar dunia adalah kewajiban untuk kita, tetapi mengharapkan dunia adalah suatu keniscayaan yang sia - sia belaka. Lebih baik kita fokus saja pada apa yang telah kita miliki saat ini sembari kita memikirkan tentang kegagalan kita di masa lalu serta keinginan kita di masa depan. Dengan demikian hidup kita akan menjadi lebih bermakna dan tenang. Tidak ada beban yang harus kita pikirkan terlalu sangat. Allah SWT paling mengerti tentang kita, maka Allah SWT jugalah yang dapat menyelesaikan segala permasalahan kita.

Satu hal yang selalu harus kita lakukan adalah upaya kita untuk membersarkan agama Allah SWT, membantu Allah SWT dalam mensyiarkan agama Allah SWT. TIdak perlu berpikir tentang lainnya. Hanya itu saja, maka insya Allah Allah SWT yang akan langsung membalas segala perlakuan kita tersebut. Yakinlah... Dan semua akan indah pada waktunya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar