"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

18.6.12

Beribadah Setiap Saat

"Like the sunshine in the morning, may this brighten your day and remind you that you're thought of in a very warm way ..."

Segala puji bagi Allah SWT yang masih memberikan nikmat dan kesempatan bagiku untuk dapat menikmati keindahan dunia ciptaan - Nya ini. Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kehadirat baginda Nabi Besar Muhammad SAW beserta para sahabat - sahabatnya, keluarganya, dan kita sebagai pengikutnya.

Dalam suatu kesempatan Ibnu Athaillah pernah berpesan yang isinya adalah sebagai berikut : "Jika pagi datang, orang yang lalai akan berpikir apa yang harus dikerjakannya. Sedangkan orang yang berakal akan berpikir apa yang akan Allah SWT lakukan kepadanya." Sungguh suatu pesan yang sangat indah dan merasuk kalbu sekali. Hal ini karena memberikan pengertian kepada kita bahwasanya kita bukanlah siapa - siapa dalam hidup dan kehidupan ini. Ibarat dunia beserta isinya, kita hanyalah pasir yang dengan mudah terserak dan enyah entah kemana. Lalu apalagi yang bisa kita banggakan?

Bila kita menyadari hakikat dari setiap kejadian yang kita alami di dunia ini adalah kehendak Allah SWT maka kita akan menjadi pribadi lebih tenang dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini sangat wajar sekali bukan, bukankah sebagai seorang manusia kita tidak ingin mengalami hal buruk? Dan dari siapa datangnya hal buruk maupun hal baik tersebut jikalau bukan dari Allah SWT? Tentu hal ini yang harus menjadi landasan pikiran kita dalam setiap langkah yang akan kita lakukan.

Karena hakikat kehidupan ini adalah ujian ujian untuk mengukur amal dan ketauhidan kita maka sudah sepatutnya apa yang kita lakukan ini dilandasi niat untuk beribadah mencari ridha Allah SWT semata. Bukan karena apa - apa, melainkan hanya untuk membuat Allah SWT mencintai kita dan berkenan untuk menghapuskan segala dosa - dosa kita. Sudah berapa lama kita menghembuskan nafas di dunia ini? Dan sudah berapa banyak dosa - dosa yang kita perbuat selama itu? Oleh karena itu memang sudah sepatutnya kita mendasarkan segala hal yang kita lakukan ini untuk beribadah, beribadah untuk mencari ridha Allah SWT semata seperti pesan Hasan Al - Banna dalam suatu kesempatan, yang isinya : "Sabda Nabi, jika engkau ingin ibadahmu diterima Allah SWT berniatlah secara baik dan ikhlas hanya untuk mengharap keridhaan Allah SWT."

Dan ketahuilah bila kita tidak akan sendirian di dunia ini. Selayaknya dua sisi mata uang, kita tidak akan mendapatkan segala tujuan kita tersebut dengan mudah dan tanpa hambatan. Selalu saja ada hambatan dan godaan dari musuh bersama umat islam di dunia, syetan. Dan apabila kita telah mengetahui kalau syetan tidak pernah melupakan kita dan terus berupaya membinasakan kita, maka janganlah kita lupa kepada Allah SWT yang nasib kita semua berada di tangan - Nya. Sungguh kita tidak akan memiliki daya guna dan kemampuan apa - apa tanpa rahman dan rahim Allah SWT. Kita hanyalah makhluk lemah yang tak berdaya - yang katanya adalah makhluk paling sempurna - tanpa Allah SWT di sisi kita.

Dengan segala kemampuan dan kelebihan yang Allah SWT berikan kepada kita maka sudah sepatutnya pula kita memberika yang terbaik untuk Allah SWT dengan niatan beribadah tersebut. Dengan otak kita, kita dapat berfikir. Dengan tangan kita menjadi terampil. Dan dengan hati kita merasa...

Selamat mencari keberkahan Allah SWT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar