"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

24.11.12

Tiada Lurus Iman Seseorang Hamba Sehingga Lurus Hatinya, Dan Tiada Lurus Hatinya Sehingga Lurus Lidahnya

Sesungguhnya niat baik harus dilakukan dengan cara yang baik. Selayaknya sebuah koin, bidang yang satu tidak akan memiliki arti jika bidang yang lain tidak bersinggungan. Dan seperti koin di atas. manusia yang memiliki akal dan kemampuan berlebih dari Allah SWT merupakan anugerah dan amanah yang suatu saat nanti akan dimintai pertanggung jawabannya kelak di hadapan Allah SWT. Sementara itu keinginan manusia yang selalu ingin menguasai dan berada di puncak dunia merupakan salah satu bidang lainnya.

Hal itu tidak mengakibatkan kita harus menahan setiap keinginan kita dan menjadi "Manusia Suci" yang melewatkan dunia dan hanya memikirkan akhirat. Bukankah dunia ini hanyalah sarana yang menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih hati - hati serta menahan keinginan diri kita yang tak biasa? Suatu saat nanti kita pasti kembali, lalu mengapa kita selalu memikirkan dunia? Menjaga iman dan keislaman apapun yang Allah SWT takdirkan kepada kita adalah anugerah terindah dari Allah SWT bagi hamba - hamba pilihan - Nya di muka bumi. Kesabaran, keikhlasan, serta ketaqwaan yang tetap dan istiqomah adalah bukti cinta Allah SWT kepada hamba - hamba pilihan - Nya, yang tentunya tidak semuanya mendapatkan. Tugas kita adalah untuk mencarinya, dan memintahya kepada Sang Maha Hidup...

Menjaga seluruh yang ada di diri kita hanya untuk beribadah kepada Allah SWT adalah tanggung jawab dan harga yang harus dibayar untuk cinta Allah SWT yang sangat besar dan melebihi segala ekspektasi kita. Semua akan berbayar indah sesuai dengan apa yang kita inginkah, semuanya tergantung kepada apa yang kita lakukan dan sejauh mana kita mau berusaha untuk mendapatkannya. Dan khilaf utama seorang manusia berada di mulutnya. Mulut manusia merupakan senjata bagi orang beriman dan bertaqwa untuk beribadah dan berdakwah, tetapi bagi sebagian yang lain mulut hanyalah sebagai penghias wajah semata guna menunjukkan kesempurnaan kita sebagai manusia dipandang dari segi fisik kita semata. Bahkan dalam salah satu hadist Rasullullah SAW pernah bersabda yang bunyinya: "Tiada lurus iman seseorang hamba sehingga lurus hatinya, dan tiada lurus hatinya sehingga lurus lidahnya (berkata benar)." (HR. Ahmad)

Bisakah kita???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar