"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

17.11.12

" ... I Hope I Love You All My Life ... "

Aku mendapat inspirasi dari kisah seseorang yang dekat denganku saat ini. Seorang wanita... Yang kecantikannya bisa diadu dengan bunda, dan insya Allah telah aku pilih untuk menjadi pendamping hidupku kelak. Wanita yang aku cintai tersebut dalam suatu waktu pernah mendapati keadaan yang sangat tidak mengenakkan di dalam kehidupannya. Entah apa maksud Allah SWT memberi takdir dirinya seperti itu, entah juga kesalahan apa yang telah dia lakukan di masa lalu sehingga dia mendapatkan karma seperti ini. Tetapi apapun yang terjadi, bukankah ini yang terbaik dari Allah SWT untuk kita - para hamba - Nya?

Jujur aku tidak mengerti mengapa bisa terjadi seperti ini. Dikhianati oleh seorang sahabat sendiri adalah godam yang menghancurkan hati terdalam dengan sangat cepat. Seseorang yang semula pernah bersama dengan kita dan menghabiskan waktu dengan kita, seseorang yang telah kita percaya untuk menjaga rahasia dan aib kita selama ini, seseorang yang selalu kita mintai pendapatnya di setiap tingkah laku kita menusuk kita dari belakang dengan pengkhianatan yang sungguh tiada terkira. Tidak ada pengkhianatan yang indah, tetapi pengkhianatan berupa fitnah menurut hematku adalah pengkhianatan terbesar yang pernah dilakukan oleh seorang sahabat kepada sahabatnya sendiri.

Dan itu yang terjadi dengan dirinya. Menurut versinya - dan aku mempercayai hal itu - segala hal yang menjmpa dirinya adalah karena fitnah sahabatnya tersebut kepada orang - orang yang mengenal wanita yang aku cintai tersebut. Pasti berat... Dan tidak habis pikir mengapa kawan karibnya mampu untuk melakukan itu kepada sahabatnya sendiri? Seberapa berhargakah persahabatan mereka? Inikah yang disebut sahabat dalam masa seperti ini? Bukankah sebagai seorang kawan kita wajib untuk menutupi aib kawan kita sendiri? Jangankan membicarakannya dengan orang lain hanya untuk sekedar bahan obrolan, sedikit saja kita kelepasan berkata sesuatu tentang sahabat kita tersebut akan fatal akibatnya bagi persahabatan itu sendiri.

Lalu mengapa sahabat wanita yang aku maksud tersebut mampu untuk melakukannya? Terlepas salah atau benar, tapi menurut informasi yang aku terima memang seperti itulah adanya. Gila... Jujur aku tidak dapat membayangkan bila sahabatku sendiri yang melakukan hal itu kepadaku. Tetapi untungnya aku memiliki sahabat - sahabat terbaik di dunia yang bisa aku andalkan baik galam suka maupun duka, alhamdullillah hi rabbil alamin...

Sahabat sejati adalah teman sampai nanti, pelipur dikala duka mengiris hati, penyemangat dikala jiwa telah mati, dan pengignat ketika diri sedang tinggi. begitu krusialnya peran seorang kawan di sekitar kita, apalagi kalau kawan tersebut telah memberikan maknya yang mendalam kepada diri kita melalui kehadirannya. Tak pernah kusangka fitnahnya justru yang keluar dari mulut indahnya. Entah apa yang dipikirkannya, tetapi menurutku dia bukan sahabat yang tepat bagiku! Lebih baik aku kehilangan orang seperti dirinya sebagai seorang sahabat, tetapi aku mendapatkan orang lain yang nanti dapat mengisi arti dirinya yang telah pergi dari diriku.

Bukan maksudku untuk memutuskan tali silaturahim seperti yang banyak orang sangkakan, hal itu semata karena aku tidak ingin merusak diriku dengan dendam dan segala macam pikiran - pikiran buruk lainnya. Aku takut tidak mampu untuk menjaga hatiku untuk tetap tenang seperti sedia kala. Terlepas aku salah atau benar, tetapi itulah alasanku selama ini. Dan bila aku salah biar Allah SWT snediri yang mengingatkanku, Allah SWT tahu apa yang aku pikirkan dan yang terbaik bagiku. Aku hanya bisa pasrah...

Kembali ke permasalahan wanita kedua yang aku cintai sepenuh hati setelah mamaku tersebut, aku tidak tahu bagaimana untuk meringankan beban di hatinya yang membuatnya tertekan sepanjang waktu. Aku mampu mengerti dan merasakan, tetapi memang mungkin karena pemikiran kita berbeda jadi solusi yang aku berikan tidak sampai kepada dirinya. Tidak mengapa untukku, aku akan selalu mendampinginya insya Allah. Terpenting dirinya tidak pernah putus dari rahmat Allah SWT serta dia selalu optimis untuk menjalani segala hidupnya. Bukankah segala sesuatu di dunia ini yang kita alami sekarang merupakan pembelajaran bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya? Dan aku yakin dengan kualitas keimanan serta kecerdasan yang dia miliki tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk mengerti apa maksud Allah SWT memberikan takdir seperti ini kepada dirinya.

Aku tidak meminta akan mengalami takdir yang sama dengan belahan jiwaku ini, tetapi jujur saja aku sangat iri padanya. Allah SWT sangat memperhatikannya. Melalui takdir - yang katanya - berat ini aku yakin dia akan semakin dekat dengan Allah SWT. Hal itu sendiri tergantung kepada dirinya, apakah dirinya bisa tetap sabar, ikhlas, berpikiran positif, dan tawwakal terhadap ketetapan Allah SWT atau justru dirinya akan jatuh ke lubang keegoisan, kemarahan, serta balas dendam. Aku yakin dengan seluruh jiwaku bahwa dia mampu melewati ini semua. Dengan adanya hal ini akan semakin membuat dirinya tidak bisa tidur di malam hari, tidak enak dan bersemangat dalam menjalani takdirnya setiap hari, atau tidak mampu untuk menjaga hatinya tetap tenang. Tetapi sisi positif dari apa yang telah terjadi adalah hatinya akan menjadi lemah lembut - bila dia mampu untuk mengambil hikmah dari setiap kejadian. Aku teringat sebuah sabda Nabi SAW yang berbunyi: "Ambillah kesempatan berdoa ketika ati sedang lemah lembut, karena itu adalah rahmat." (HR. Ad - Dailami)

can you do that lovely?
"Di dalam setiap tangis ada kelemah lembutan, di dalam setiap sedih ada kelemah lembutan, dan di dalam tekanan dalam hati ada kelemah lembutan. Sekarang tugasmulah untuk mencarinya. Semakin cepat kau menemukannya, maka semakin cepat kau lulus dari ujian ini sayang..."

Tidak ada masalah yang tidak dapat terselesaikan, semua itu bergantung konsepsi yang ada di dalam hati, pikiran dan jiwa kita masing - masing. Oleh karena itu Rassullullah SAW mengajarkan kepada kita untuk mengembalikan segala urusan kepada Allah SWT dan tetap berbaik sangka kepada takdir Allah SWT. Tidak selamanya kita hidup di dunia ini, dan masih ada hari esok yang harus kita lalui. Tersenyumlah... Tunjukkan kepada dunia bahwa kau baik - baik saja, tunjukkan kepada "Musuh - Musuh' - mu kau baik - baik saja, tunjukkan kepada Allah SWT kau baik - baik saja. Berkat kekuatan, keimanan, serta keteguhan sikap yang Allah SWT berikan kepada kita, kita akan mampu untuk melewati setiap takdirnya dengan indah. Dalam suatu kesempatan Rasullullah SAW bersabda, "Sesungguhnya shodaqoh itu benar - benar memadamkan kemurkaan Allah SWT serta mencegah kematian yang su'ul khotimah." (HR. Tirmidzi)

Tersenyumlah sayang, dan semuanya akan baik - baik saja...
Tetap semangat cinta, dan semuanya akan indah pada waktunya...
Dirimu tidak sendiri... Masih ada orang - orang disekitarmu yang peduli kepadamu, masih ada mereka - mereka yang mencintaimu yang ingin membantumu, masih ada aku di sisimu selalu yang selalu mencintaimu, dan yang terpenting masih ada Allah SWT yang tidak akan pernah lelah mendengarkan keluh kesahmu...

REMEMBER THIS !!!
Lalu... Apalagi yang kau pikirkan?

"Aku berharap aku memiliki kelapangan hati sepertimu. Aku masih belajar untuk itu. Aku minta maaf atas segala kekuranganku, ketiadaanku di sisimu, serta segala khilaf yang selalu dan nanti mungkin akan aku lakukan. Aku masih belajar... Dan terima kasih cintaku, kau telah mengajarkan aku banyak hal setelah aku mengenal dan dekat denganmu... Satu pertanyaanku padamu sangat sederhana - sesuai dengan judul posting kali ini ' ... I hope I love you all my life ... ' - dapatkah engkau tetap mencintai orang yang telah mengkhianatimu? Jawablah dengan jujur sesuai dengan kata hatimu beibi... Aku yakin kamu akan mampu untuk melakukannya, karena kamu yang mangajarkan aku akan hal itu. Dan jika pertanyaan itu ditujukan kembali ke aku, kamu tahukan apa jawabanku sayang? Jawabanku: 'TIdak! I don't love you anymore, sorry. But we can still connecting each other like a partner not a pals like before!'"

So, what will you do Third Women Ribbon? >,<


Nov 17th, 2012  00.45 AM
For you... Only for you...




Regards,
bY m3 ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar