"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

12.1.12

Piala Surga

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Segala Puji bagi Allah, Tluhan seru sekalian alam.
Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.
Pemilik Hari Pembalasan.
Hanya kepada Engkaulah kami menyembah.
Dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan.
Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu0 jalannya orang - orang yang telah Engkau beri nikmat.
Dan bukannya jalannya orang - orang yang Engkau murkai. Dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
(QS. Al - Fatihah 1 - 7)

Bila kita lihat dan perhatikan, sesungguhnya setiap manusia adalah seorang artis maupun aktor. Seorang selebritis besar! Mengapa demikian? Bukankah kita setiap hari di syuting oleh malaikat Raqib dan Atid? Mulai dari sebelum kita memulai aktivitas hingga kita menyelesaikan aktivitas kita tersebut. Betul???

Bayangkan!!! Dokumen film - film kita akan diputar di Akherat Theater nanti tanpa sensor sedikitpun. Hanya mereka saja yang berakting sesuai dengan skenario Al -Qur'an dan Al - Hadist - lah yang berhak dan pantas untuk mendapatkan Piala Surga. Salah satu caranya adalah dengan menata hati kita. Seperti hadist berikut ini: Sabda Nabi SAW: "Sungguh menakjubkan keadaan orang mukmin itu. Karena semua keadaan selalu baik baginya. dan itu tidak terjadi pada siapa pun kecuali pada orang - orang yang tergolong mukmin. Jika dia mendapatkan kelapangan dia akan bersyukur, maka itu adalah baik baginya. Tetapi jika dia mendapatkan kesulitan dia bersabar, naka itu pun baik baginya." (HR. Muslim)

Bukankah sejujurnya dalam keadaan apapun kita itu sebenarnya sedang diuji oleh Allah SWT? Lalu apa bedanya? Setiap ujian dari Allah dapat menjadikan ladang pahala maupun ladang dosa untuk kita. Hal ini bergantung kepada sikap kita dalam melhat setiap keadaan. Dan percayalah, selama kita masih bernyawa di dunia yang fana ini, maka kita akan selalu diuji dan diuji. Seharusnya kita bangga bila mengetahui Alllah selalu menguji kita, karena hal itu merupakan bentuk lain dari kasih sayang Allah kepada kita. Ujian dan cobaan adalah salah satu cara yang dipergunakan Allah agar kita selalu mendekat kepada - Nya?

Terpenting dalam berbagai keadaan kita harus selalu beribadah dan mengingat Allah. Dengan begitu hati kita akan menjadi lapang dan kita dapat berserah diri atas semua ketetapan Allah kepada kita. Dari 'Aisyah ra berkata bahwa Nabi SAW ditanya, "Amal apakah yang paling dicintai oleh Allah SWT ya Rasullullah?" Lalu beliau bersabda, "Amal yang dikerjakan terus menerus walaupun sedikit." Dan beliau kemudian bersabda kembali, "Beramallah kalian sesuai dengan kemampuan kalian." (HR. Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar