"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

16.1.12

Harga Udara yang Kita Hirup

Aku memohon perlindungan dari godaan syetan yang terkutuk. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Sungguh nikmat yang telah Allah berikan hingga detik ini tiada terkira dan tiada duanya. Maka wajib pula kira bersyukur serta selalu memhon kepada Allah SWt agar kita ini termasuk golongan orang - orang yang pandai bersyukur, bukannya orang - orang yang kufur dengan nikmat Allah SWT. Allah menciptakan uang di dunia ini sebagai salah satu cara dan kemudahan bagi umat manusia untuk melangsungkan hidupnya. Segala hal di dunia ini membutuhkan uang, tapi satu yang harus kita ketahui dan kita pahami bersama adalah bahwa uang bukan segalanya!!!

Salah satu contoh paling sederhana adalah masalah udara. Seperti yang kita ketahui, udara di bumi ini terdiri dari berbagai macam gas yang dimana oksigen dan nitrogen adalah gas terbesar dalam struktur udara tersebut. Lalu oksigen kita hirup setiap hari untuk menunjang proses metabolisme kita serta sebagai salah satu cara kita untuk dapat bertahan hidup. Lalu bagaimana bila udara - udara tadi kita "Hargakan"? Pernahkah kita menanyakan harga oksigen di apotik? Jika belum tahu, harga oksigen berkisar di harga Rp. 25.000,00/liter. Lalu apakah kita pernah menanyakan harga nitrogen di apotik? Jika belum tahu, harga nitrogen berkisar pada Rp. 9.950,00/liter. Lalu tahukah kita bahwa dalam sehari kita (manusia) menghirup 2.880 liter oksigen dan 11.326 liter nitrogen. Jika harus kita hargai dengan rupiah maka oksigen dan nitrogen yang kita hirup akan mencapai Rp. 170.000.000,00 perhari dan per manusia.

SUBHANALLAH!!!
Jika kits hitung kebutuhan kita sehari sebesar itu maka dalam sebulan kita akan menghabiskan Rp. 5,1 miliar hanya untuk udara saja.Tapi itu semua bisa kita dapatkan secara cuma - cuma karena kasih sayang dan cinta Allah kepada hamba - hamba - Nya ini. Maka Allah SWT pun bertanya sebanyak 31 kali di surah Ar - Rahman "Fabiayyi alla-i rabbikumma tukadziban" (Maka nikmat dari Tuhamnu yang manakah yang engkau dustakan?)

Maha benar Allah dengan segala firman - Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar