"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

17.1.12

Hati yang Siap Memikul Amanah

Ada banyak permohonan kita yang tiada henti kita haturkan kehadirat Allah SWT namun hingga sekarang belum terwujud. Mungkin kita pernah merasakan lidah yang hampir kelu karena terus bermunajat kepada Allah SWT namun sampai saai ini doa kita belum juga terijabah. Barangkali kita pernah merasakan keletihan batin yang sangat menyiksa karena doa yang hampir selalu terucap namun juga belum terjawab. Iman seorang mukmin akan tampak disaat ia totalitas dalam berdoa tetapi ia belum melihat pengaruh dari doanya tersebut. Ketika ia tetap tidak merubah keinginan dan harapannya, walaupun sebab - sebab untuk putus asa semakin kuat. Itu semua dilakukan seseorang karena keyakinannya kepada Allah SWT yang tiada habis - habisnya. Dan karena dia menyadari hanya Allah - lah yang Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi dirinya.

Tidak ada ciptaan Allah yang sia - sia di muka bumi ini. Semua kejadian pasti ada makna dan juga kemanfaatan bagi yang menerimanya. Sekarang bergantung kepada cara kita dalam melihat sesuatu tersebut. Marilah kita lihat contoh sederhananya saja dengan ilustrasi sebagai berikut:
"Allah menciptakan kura - kura untuk mengingatkan kita agar perlahan - lahan dalam mengambil keputusan dan bertindak. Allah menciptakan semut agar kita memperhatikan hal - hal kecil yang begitu berarti walau kadang terlupakan. Allah menciptakan langit agar kita selalu ingat pada - Nya dan berdoa. Lalu Allah menciptakan teman di sekitar kita untuk menunjukkan betapa indahnya hidup ini dengan kehadiran mereka dan Allah ingin menunjukkan kepada kita betapa luar biasanya memiliki kawan, saudara, cinta yang senantiasa saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran."

Allah menguji kita dalam kesendirian dan keramaian. Allah memberikan kedewasaan dalam setiap permasalahan yang berdatangan kepada kita. Allah melatih ketegaran dalam kesakitan. Jadi siapkan hati kita untuk sesuatu yang sudah Allah rencanakan dengan indah kepada kita. Hati yang siap memilkul amanah adalah hati yang kuat, teguh, dan tulus. Tak berharap apapun, tetapi sanggup memberi dengan segenap apapun. Sebab hanya Allah - lah tempat untuk memohon. Janganlah kita sekali - kali minta untuk dikurangi beban kita. Tetapi mintalah kepada Allah agar punggung ini kuat untuk menahan setiap bebannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar