"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

30.12.11

Allah Selalu Bersama Kita?!

Sungguh besar kekuasaan Allah dalam setiap jengkal nafas kehidupan. Karena Dia - lah yang memberikan hidup dan karena Dia - lah semua ini terjadi. Maha Besar Allah atas segala Kuasa dan Kasih Sayangnya. Karena kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati kebesaran - Nya hingga detik ini. Maha Besar Allah atas segala Kenikmatan - Kenikmatan yang telah diberikan kepada kita hingga detik ini walaupun kita selalu menyakiti diri - Nya. Maha Besar Allah yang menguasai hidup dan kehidupan, baik pada masa lalu, sekarang, maupun masa depan.

Sungguh sangat beruntung bagi kita masih diberikan kesempatan sampai detik ini untuk menikmati segala kreasi - Nya yang tiada tara. Karena kita masih diberi kesempatan untuk merubah segala salah dan khilaf yang pernah kita lakukan di masa lalu. Padahal di sisi lain banyak dari saudara - saudara kita yang telah kembali pada - Nya dan menginginkan untuk kembali ke dunia ini demi merubah semua. Suatu saat kita pun akan seperti saudara - saudara kita tersebut. Tidur panjang dalam tanah berukuran 2x1 meter tanpa pencahayaan dan tanpa kawan. Sebelum itu terjadi marilah kita sama - sama memperbaiki kualitas diri kita, sehingga kita dapat menemui Pencipta kita nanti dengan senyuman dan kebanggaan karena kita berhasil menjalankan tugas dan perintah - Nya selama kita masih ada di dunia.

Allah tidak akan pernah membiarkan kita sendirian! Allah selalu ada di sekitar kita untuk menolong kita dan mendengarkan setiap keluh kesah kita. Allah masih mempercayakan jasad ini kepada kita bukan berarti Allah akan membiarkan kita sendirian. Allah tahu siapa diri kita. Sehingga Allah pun mengetahui kekuatan dan kelemahan kita. Sabda Nabi SAW: "Sungguh menakjubkan keadaan orang mukmin. Karena semua keadaannya selalu baik baginya, dan ini tidak terjadi pada siapa pun kecuali orang mukmin. Jika dia mendapati kelapangan dia bersykur, maka itu baik baginya. Dan jika dia ditimpa kesulitan dia bersabar. Maka itu pun baik baginya." (HR. Muslim)

Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya. Dan prasangka itu bergantung kepada sikap dan sudut pandang kita dalam melihat sesuatu permasalahan. Dengan demikian yang harus dilakukan oleh setiap muslim hanyalah:
DOA, USAHA, SABAR, TAWAKKALL, FOKUS, dan PASRAH. Kita hanyalah makhluk yang berjalan di atas rel kehidupan yang sudah tertata rapi dan indah. Allah selalu bersama kita. Lalu apalagi yang harus kita takutkan?

La takhaf wa la tahzan innallaha ma'ana
(Jangan takut dan jangan bersedih, sesungguhnya Allah terus menerus mendampingi kita semua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar