"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

26.12.11

Amal Termudah dan Sering Terlupa

Sesungguhnya bila kita perhatikan jalan menuju kebaikan itu mudah, menguntungkan, dan elegan. Hal ini sangat berbeda dengan jalan menuju keburukan yang mudah, merugikan, dan kasar.Sama - sama mudah tetapi terkadang kita lebih sering melangkah ke jalan yang menuju ke keburukan. Karena enak, simpel, dan hasilnya cepat untuk didapatkan. Dalam teori kehidupan disebutkan bahwasanya sesuatu yang kita peroleh secara instan (mudah didapatkan) maka hal tersebut juga akan mudah hilang. Lalu kenapa kita masih setia dalam melakukannya? Godaan setan kah? Kalau kita mengetahui setan itu tidak pernah berhenti dan lelah untuk menggelincirkan manusia, lalu kenapa kita (manusia) juga tidak pernah lelah dan berhenti dalam meminta pertolongan dan perlindungan Allah? Bukankah kita hanya hamba yang tidak memiliki kuasa sedikitpun atas apa yang terjadi?

Berkat rahman dan rahim - Nya, Allah sudah memberikan berbagai macam cara kepada kita untuk melindungi diri kita dan meminta pertolongan kepada Allah. Satu cara adalah dengan mengingat Allah (berdzikir). Dari Sa'ad bin Abu Waqqash r.a., ia berkata: "Ketika kami di hadapan Rasullullah SAW beliau bertanya, 'Apakah masing - masing dari kalian tidak mampu untuk mengerjakan seribu kebaikan setiap harinya?' Lalu salah satu dari kami bertanya kepada Rasullullah bagaimana mungkin seseorang dapat mengerjakan seribu kebaikan setiap harinya. Kemudian Rasullullah SAW lantas bersabda: "Seseorang yang membaca subhanallah (tasbih) seratus kali akan dituliskan baginya seribu kebaikan atau di hapuskan seribu dosa baginya." (HR. Muslim)

Lalu cara termudah dan sering dilupakan berikutnya adalah dengan bersedekah karena satu dari dua malaikat ysng turun bersamaan dengan datangnya pagi berdoa kepada Allah: "Ya Allah... Berikanlah ganti kepada orang - orang yang menafkahkan hartanya." (Muttafaqun Alaihi)

Mudah bukan?
Jadi tunggu apa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar