"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

13.8.12

Skak Mate?!

Beberapa waktu yang lalu aku mengunjungi mantan SMA - ku yang sudah 4 tahun ini aku tinggalkan. SMA tersebut telah memberikan banyak hal kepadaku sampai detik ini, mulai dari pengalaman, cinta, serta kesempatan kepada diriku untuk mengembangkan semua yang ada di dalam diriku. Sampai detik ini pun aku merasa sangat kehilangan saat aku telah lulus dari SMA tersebut, hal ini belum saat aku memutuskan untuk pergi suatu saat nanti. Aku merasakan masa - masa terbaik dalam diriku saat aku berada di sana. bersama dengan kawan serta sahabat karibku dalam mengejar mimpi dan menggapai cita. Terlebih akhir - akhir ini, cinta terakhir yang aku harapkan cinta sejatiku telah aku putuskan berasal dari SMA tersebut. Wanita yang aku temui saat aku kembali ke SMA tersebut. Dia yang telah aku pilih untuk menjadi pelabuhan cinta terakhirku.

Sebagai mantan petinggi dari salah satu organisasi besar di sekolah tersebut, pernah aku berandai -  andai tentang hidup bersama dengan orang - orang yang aku temui disana. Ibarat sebuah papan catur kawan - kawanku adalah pion kuda, perdana menteri, benteng, serta prajurit. Sedangkan aku adalah raja dan wanita yang aku cintai saat ini dan selamanya tersebut adalah sang ratu. Sayang pada permainan catur tidak ada pion "Rakyat" yang harus dilindungi oleh seorang raja beserta para jajarannya. Sebagai seorang raja tentu aku memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan segala sesuatu dalam "Pemerintahan" - ku tersebut berjalan lancar. Dengan segala kekuasaan, kekuatan, serta kemampuan yang Allah SWT titipkan kepadaku sampai detik ini nantinya aku juga akan dimintai pertanggungjawaban atas semua yang telah aku lakukan kepada mereka - kawanku - hingga ajal menjemputku.

Kebahagiaan seorang raja terjadi saat dia dengan segala kelebihan dan fasilitas yang melekat pada dirinya tersebut mampu untuk menjalankan tugas dan amanah yang Allah SWT titipkan kepadanya. Dan kebahagiaan tersebut akan menjadi paripurna saat sang raja tersebut bersama dengan ratu yang telah dipilihnya untuk dicintai seumur hidupnya. Segala titah dan perintah yang sang raja berikan kepada "Bawahannya" bergantung kepada kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki oleh "Bawahan" raja tersebut.  Tidak mungkin bidak kuda berjalan seperti benteng bukan?

Dengan demikian diharapkan tidak akan terjadi "Skak Mate"  pada pemerintahan yang aku kuasai selama ini. DAn suatu saat nanti aku bersama dengan sang ratu - bersama dirinya - mampu untuk menjadi pemimpin yang amanah dan dapat hidup bahagia selamanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar