"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

17.8.12

Little Pieces To Heaven

Sejujurnya kalau kita mau sedikit berpikir, maka ibadah puasa tersebut mengajarkan kepada kita untuk berbiasa melakukan yang "Sedikit". Karena Allah SWT mengetahui sifat - sifat hamba - Nya yang lebih memperturutkan nafsu daripada logika serta perasaan maka Allah SWT mendatangkan bulan mulia dan penuh rahmat bernama Ramadhan ke tengah - tengah hidup manusia tersebut. Allah SWT bertujuan untuk menjadikan manusia tersebut sebagai seorang hamba yang paripurna. Sejatinya modal manusia untuk menjadi hamba yang paripurna tersebut telah ada, yakni berupa akal dan nafsu itu sendiri. Tetapi untuk menjadi hamba yang paripurna sejati diperlukan lebih daripada itu. Diperlukan "Rasa" yang dapat dibentuk dari keimanan dan keikhlasan untuk menuntun manusia menjadi hamba yang paripurna.

Segala hal yang berlebihan tersebut tidaklah baik untuk siapapun. Bukan berarti kita tidak boleh berusaha, bermimpi, maupun berdoa untuk apa yang kita inginkan. Melainkan hal tersebut justru dapat lebih melanggengkan dan mempercepat usaha kita. Dengan kesabaran, keikhlasan, serta tawakal dengan cara "Mensedikitkan" segala yang kita miliki. Karena sesungguhnya kenyamanan tersebut berasal dari sesuatu yang sedikit. Kenyamanan tubuh karena sedikit makan, kenyamanan jiwa karena sedikit dosa, kenyamanan hati karena sedikit keinginan, dan kenyamanan lisan karena sedikit bicara. Terpenting bagaimana kita menikmati serta mensyukuri kepunyaan kita yang "Sedikit" tersebut untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Sembari selalu istiqomah untuk meningkatkan kualitas ibadah, kehidupan, serta kemampuan kita. Maka niscaya Allah SWT telah mempersiapkan segala sesuatu yang baik untuk kita, dan hal tersebut akan indah pada waktunya.

Sakit dan sedih adalah harga yang harus dibayar dari sebuah kebahagiaan yang diidam - idamkan. Menyerah adalah pilihan yang paling realistis dari sebuah kegagalan. Tetapi tetap tegar adalah sikap yang Allah SWT inginkan untuk selalu kita pegang teguh demi tujuan kita. Dan kepasrahan, keikhlasan, serta keimanan kita - lah yang nantinya akan menentukan apa yang kita peroleh ke depannya.

Kembali pada Allah SWT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar