"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

10.5.12

Beautiful Messages From Beautiful Person

Sungguh indah dan menyenangkan dikelilingi oleh orang - orang yang mencintai diri kita. Kenikmatan tiada terkira karena diri kita masih dianggap ada oleh mereka - mereka yang ada di sekeliling kita. Terlebih orang yang memiliki reputasi dan kelakuan buruk sepertiku ini, memiliki orang yang mencintaiku tulus dan apa adanya adalah anugerah Allah SWT yang wajib aku syukuri dan aku jaga hingga hayatku tiba nantinya.

Kehadiran orang - orang yang mencintai kita di sekitar kita dapat memberikan dua keuntungan sekaligus. DI satu sisi kita dapat berbagi dengan mereka akan segala keluh kesah maupun kebahagiaan yang ada di dalam diri kita. Sementara itu di sisi lain orang yang mencintai kita tersebut dapat menjadi "Rem" serta "Cambuk" yang dapat mengingatkan kita tentang segala hal yang telah kita lakukan, sebagai bahan evaluasi di kemudian hari untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dan tentu saja aku wajib bersyukur, karena Allah SWT telah memberikan kenikmatan kepadaku berupa orang yang mencintaiku -  dan aku pun juga mencintainya. Cinta yang sebenar - benarnya cinta, sehingga yang ada disana bukanlah pembiaran dengan dalih untuk membuat orang yang kita cintai bahagia. Tetapi cinta yang tampak adalah cinta tulus yang menjaga agar orang yang kita cintai tersebut tidak merugi baik di kehidupan ini terlebih di kehidupan nanti. Alhamdullillah... Alhamdullillah... Allahu Akbar...

Dan kali ini aku mendapatkan "Sesuatu" yang sangat berharga, yaitu pesan. Berharga karena pesan tersebut dikirimkan oleh orang spesial bagiku. Orang tersebut tahu bagaimana diriku di luaran sana, tetapi mereka tetap menganggapku ada dan tetap mengingatkanku akan jalan yang aku pilih. Tak henti - hentinya mereka mengirimkan pesan kepadaku. Sejatinya pesan mereka tersebut sederhana, tetapi sangat mengena sekali. Pesan yang mereka tulis tersebut adalah pesan untuk menjaga sikap dalam mengarungi hidup ini.

Ya sungguh luar biasa... Di tengah kehidupan yang semakin hedonis dan tidak tahu arah akan kemana nantinya masih ada orang - orang yang tetap dengan setia menjaga idealismenya demi kepentingan yang lebih besar lagi, termasuk orang spesial bagiku tersebut. Hanya menganggap dunia ini adalah permainan semata serta mencari kesuksesan paripurna demi kehidupan yang hebat di alam sana, selalu menjaga diri akan koridor - koridor ketaqwaan dan menggantungkan nasib kepada tangan Sang Khaliq, Allah SWT yang Esa adalah suatu sikap yang sangat dirindukan oleh setiap orang di dunia ini. SIkap yang dirindukan oleh bumi.

Dengan indah "Si dia" berpesan kepadaku seperti ini: "Hidup tidaklah berjalan mundur ataupun diam seperti kemarin. Jadikan langkahmu seperti anak panah yang melesat terarah dengan bidikan yang tepat. Jangan hanya termangu! Jangan buang waktu! Susunlah rencanamu! Libatkan Allah SWT di tiap langkah dan usahamu".

Pesan yang indah bukan? Thank you so much beautiful... Hope Allah SWT always in your side. Satu yang menjadi catatan dari pesan tersebut adalah tentang melibatkan Allah SWT. Mengapa kita harus melibatkan Allah SWT dalam setiap langkah dan usaha kita? Jawabannya ya karena memang harus! Memang siapa diri kita sampai berani bersembunyi dari takdir Sang Rabbi penguasa alam? Kemampuan kita seperti apa yang membuat kita berani untuk menantang kehendak - Nya. Kesalahan utama kita adalah kita terlalu meremehkan dan tidak menghargai Allah SWT. Sering sekali kita beribadah dengan niat tersebut hanyalah saat kita butuh semata. Setelah itu, kita menjauh dari Allah SWT.

Bereapa kali kita seperti itu? Saya sendiripun berkali - kali telah melakukan hal seperti itu. Dan oleh sebab itu, tinggal tunggu waktu saja sampai Allah SWT marah dan tersinggung dengan sikap kita. Sesungguhnya kita selalu lupa bila Allah SWT ada bersama kita dalam segala sesuatu, bukan hanya saat kita sedang terpuruk dan berada di bawah. Lalu kemana kita saat kita merasa kita sedang "Tinggi" dan berada di atas? Selalu ingat lima perkara sebelum datangnya lima perkara lainnya. Rasullullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin ditolong Allah SWT di saat tertimpa musibah dan malapetaka maka perbanyaklah berdoa di saat lapang." (HR. Tirmidzi)

Sudah jelas bukan? Allah SWT selalu bersama kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita barang sejenak. Dia tidak pernah mengkhianati kita. Dia selalu mendengarkan setiap keluh kesah kita. Dia selalu memaafkan segala sikap - sikap kita. Dia tidak pernah menuntut balas akan kelakuan kita. Dia mencintai kita. Lalu apa balasan kita? Buatlah di setiap langkah kita tersebut kita membutuhkan Allah SWT. Bukankah seribu langkah besar selalu dimulai dengan satu langkah kecil? Bukankah kesuksesan tersebut selalu dimulai dengan awal dan kegagalan? Kita tidak pernah tahu apa program yang sudah Allah SWT siapkan untuk kita. Dengan demikian kita meminta saja agar program kita tersebut sama dengan program yang telah Allah SWT tetapkan. Memintalah kepada - Nya dengan sungguh - sungguh. Setiap waktu... Setiap saat... Dan berusahalah untuk tidak membuat - Nya menjauhi kita dengan meninggalkan segala larangannya. Dalam hadist lain Rasullullah SAW juga bersabda, "Beribadahlah kepada Allah SWT seolah - olah kamu melihat - Nya walaupun kamu tidak dapat melihatnya. Karena sesungguhnya Allah SWT melihatmu!" (HR. Muslim)

Siapa memang diri kita bisa lepas dari ketergantungan akan Allah SWT? Cukup Allah SWT saja tempat kita menggantungkan segala sesuatu! Cukuplah sudah kita menggantungkan diri kepada selain Allah SWT karena nantinya yang ada hanya kesia - siaan dan rasa kecewa belaka. Apa yang kita perbuat selalu ada perhitungannya. Apa yang kita lakukan selalu ada balasannya. Dan apa yang kita kerjakan selalu ada ganjarannya. Siapa yang menanam maka dia yang akan menuai. Oleh karena itu, mulai detik ini "Kembalilah ke jalan besar!" Jalan Allah SWT. Bergantunglah kepada Allah SWT! Ingat Allah SWT dengan dzikrullah. Basahi selalu lidah kita dengan dzikrullah. Untuk menghapus dosa kita dan membuat kita bergantung hanya kepada Allah SWT. Karena Rasullullah bersabda, "Tiada amal perbuatan anak adam yang lebih menyelamatkan dari azab Allah SWT daripada dzikrullah." (HR. Ahmad)

Memang benar sesungguhnya yang mematikan itu adalah waktu. Karena dia tidak akan pernah kembali kepada kita. So, don't waste your time ... And for you who sent the messages for me thank's a lot y. You gave me an inspiration for wrote this. Thank's a lot... Thank's beatuiful... I'm sure you always be a beautiful...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar