"Heart of Aper_Runia"

Foto saya
Stay Cool and Stay Humble... I'll be what I believe :O

30.7.12

Thank's Mom...

Entah bagaimana caraku untuk menunjukkan rasa syukurku kehadirat Allah SWT yang telah memberikanku anugerah terindah dalam hidup berupa cinta bunda yang tiada terkira. Tak terhitung berapa kali aku menyakiti hati sang bunda, tak terhingga pula pintu maaf dan doa yang selalu bunda bukakan kepada diri ini. Subhanallah... Kasihanilah ayah dan ibu saya ya Allah, sebagaimana mereka mengasihi saya sewaktu kecil saya. Amin...

Bunda selalu mengatakan kepadaku bahwa aku adalah seorang pria. Dan kodrat seorang pria adalah menjadi pemimpin bagi sekelilingnya. Oleh karena itu aku harus memiliki kepribadian yang kuat, kemampuan yang mumpuni, serta insting yang tajam. Hanya saja sebagai manusia biasa yang telah - dan akan - berlumuran dosa aku tidak akan pernah sanggup untuk menjalani kewajibanku di dunia ini sendirian. Oleh karena itu, dibutuhkan seorang pendamping yang bisa untuk menunjang segala aktivitas serta keegoisan diriku. Sebagaimana yang nantinya juga akan aku lakukan kepada dirinya yang telah aku pilih menjadi pendamping hidupku.

Tak segan bunda selalu mengingatkan aku tentang betapa berharganya seorang wanita. Hal ini bukan hanya karena nepotisme semata, tetapi memang wanita adalah ciptaan mulia dan mahakarya Allah SWT yang begitu mempesona. Setiap gerakan dan tingkah lakunya selalu membuat seseorang memperhatikan dan terpesona - terlepas itu sesama wanita terlebih bagi seorang pria, Tidak ada kesuksesan seorang pria manapun di dunia ini tanpa adanya peran dua wanita di belakangnya, yaitu sang ibu dan sang pujaan hati. Tak peduli bagaimanapun keras perlakuan seorang pria terhadap mereka berdua, atas nama cinta dalam menggapai cinta Sang Maha Cinta, kedua wanita tersebut akan selalu bertahan.

Wanita adalah racun dunia? Ibarat dua sisi mata uang, selain sebagai "Racun" bila digunakan secara benar dan tepat sasaran, wanita juga dapat menjadi sebuah "Obat" yang mujarab. Peran penting seorang wanita yang mampu untuk menunjukkan jalan kebaikan dan keburukan, mempengaruhi pribadi seorang pria maupun orang disekelilingnya, serta sebagai perantara kehidupan yang baru adalah salah satu dari banyak hal yang membuat seorang wanita adalah ciptaan yang teristimewa dari Allah SWT. Maka tidak salah bila dikatakan: "Sejatinya seorang malaikat itu benar - benar ada dan kita dapat bertemu dengannya. Bahkans sebelum kita berangkat ke alam baka. Karena malaikat yang dapat kita temui dengan jasad dan ruh yang lengkap serta mata telanjang adalah seorang wanita shalihah yang mampu untuk menenteramkan hati serta membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan sebaik- baik malaikat adalah seorang ibu..." Bahkan Allah SWT sendiri menggambarkan tentang peran dan keistimewaan wanita tersebut dalam sebuah surat yang sangat terkenal.

Tak terasa dan telah tak terhingga segala dosa dan sikap - sikapku sebagai seorang anak telah merepotkan kedua orang tuaku, terlebih ibuku sendiri. Terkait dengan sikap kekanak - kanakanku yang tidak mampu untuk melihat sesuatu dengan lebih jernih, hal tersebut telah membuatku beribu kali menyesal selama ini. Keegoisan dan logika yang aku agungkan selama ini serasa telah menjadi bumerang bagi diriku sendiri untuk terus melangkah ke depan.

Dan untuk itu hanya beberapa kalimat yang mampu aku haturkan. Semoga hal itu dapat menggambarkan semua harapan, penyesalan, serta doaku: "Ma terima kasih atas saran dan doa yang selalu kau berikan kepadaku selama ini. Semoga makin hari aku dapat menjadi lebih baik, lebih dewasa, serta lebih matang dalam menilai dan membuat sebuah keputusan. Aku mohon ampuni segala dosa dan kekuranganku. Aku menyadari bahwa aku bukanlah yang terbaik untukmu, walaupun engkau telah memberikan segalanya kepadaku. Doakan aku selalu mam...

"Mam, aku kehilangan arah. Petuahmu yang selalu mengatakan pasrahkan dan ikhlaskan saja hidupmu kepada Allah SWT tidak mampu untuk aku indahkan segalanya. Aku masih terbebani dengan dunia yang ada di depanku. Aku masih mencoba untuk berusaha sekuat tenagaku dalam meraih semua yang aku impikan. Aku tidak ingin gagal, dan aku membenci kegagalan. Engkau mengajarkan kepadaku tentang berusaha dan pantang menyerah, tetapi mengapa aku merasa bahwa segala sesuatu yang aku lakukan ini hanya dapat menyakiti semua di sekitarku semata. Menyakiti orang - orang di sekitarku, yang telah memberikan segalanya untukku - termasuk engkau Mam. Mam... Apa yang harus aku lakukan? Dalam percintaan, untuk yang satu ini aku tidak ingin gagal lagi. Tetapi di sisi lain aku juga menginginkan yang disana merasa bahagia. Kesabaran yang engkau ajarkan telah aku lakukan dengan penuh kekuarangan. Atas restumu, aku telah memilih dengan sepenuh hati karena aku tidak pernah melihat Mam tersenyum dan memberikan komentar yang begitu baik pada seorang wanita yang dekat denganku. Oleh karena itu pula, atas restumu aku memilihnya.

"Mam doakan aku. Pintakan kepada Allah SWT bahwa dialah jodohko dan yang terakhir untukku. Aku tidak ingin mengulang kesalahan yang dulu pernah ada dan telah engkau lakukan. Aku tidaklah sekuat engkau dalam menahan dunia yang tiada artinya ini. Ya mam? Doakan aku juga kalau aku akan mendapatkan segala sesuatu yang aku impi - impikan selama ini, Mimpi dan cita - citaku begitu besar dan banyak. Dan aku bukanlah orang yang dengan mudah melepaskan semua yang telah aku miliki. Doakan mam ya... Terima kasih..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar